Ghisca Debora Aritonang Pakai Uang Tipu Tiket Coldplay untuk Gaya Hidup Hedon

Ghisca Debora Aritonang, Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung – Gischa Debora Aritonang, yang terlibat dalam penipuan tiket konser Coldplay yang menghasilkan keuntungan sebesar Rp15 miliar, telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Pusat. Lima laporan yang diterima polisi menyebabkan penangkapan tersebut.

Ghisca Debora Aritonang, Penipu Tiket Konser Coldplay, Akhirnya Divonis 3 Tahun Penjara

Adanya dugaan bahwa Gischa membeli barang-barang tersebut dengan menggunakan uang yang didapat dari tindakan penipuannya. Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro, menyatakan informasi tersebut.

Sejumlah produk bermerk telah disita dari Gischa Debora Aritonang, yang telah melakukan penipuan terkait tiket konser Coldplay dan berhasil mengumpulkan keuntungan sejumlah miliaran rupiah.

Jadi Tersangka Korupsi Timah, Ini Komentar Netizen ke Suami Sandra Dewi: Pantas Kaya

"Berbagai barang-barang branded atau bermerek yang setidaknya dibeli sejak bulan Mei atau sejak GDA menerina uang-uang pemesanan tiket, total barang bukti ini kurang lebih ada Rp600 juta," ucapnya kepada wartawan, Senin 20 November 2023.

MacBook, sandal merek Hermes, dan tas mewah merek Hermes adalah beberapa barang bukti yang ditunjukkan oleh polisi. Laut Susatyo, Gischa telah menggunakan miliaran rupiah hasil penipuannya untuk kepentingan pribadi.

Ajaib! Jenazah Bangun Lagi Saat Diantar ke Pemakaman, Sopir Ambulan Kaget

"Dan sisanya hampir sekitar Rp2 miliar itu digunakan pribadi oleh tersangka dan saat ini kami masih melakukan pendalaman pengembangan terhadap uang atau barang hasil kejahatan yang dilakukan oleh tersangka," katanya. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro, menjelaskan bahwa dari kelima laporan yang diterima, korban mengalami kerugian yang berbeda-beda. Namun, keseluruhan kerugian mencapai sekitar Rp5,1 miliar.

Halaman Selanjutnya
img_title