Mengenal Falsafah Huma Betang yang Dianggap Telah Dilanggar oleh Laskar Manguni

Marco Karundeng, anggota Laskar Manguni
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Laskar Pemuda Kalimantan menganggap Laskar Manguni telah melanggar falsafah Huma Betang yang dianggap sebagai falsafah persatuan masyarakat Kalimantan.

Video Aliran Sesat Gus Samsudin Beredar, Polisi Tetapkan Dirinya Sebagai Tersangka

“Kami menolak Ormas Manguni berdiri di bumi Kalimantan karena tidak sesuai dengan Falsafah Huma Betang,” ujar mereka dilihat melalui YouTube Ini, Kamis, 30 November 2023.

Tuduhan tersebut buntut aktivitas Laskar Manguni yang dianggap telah menyebabkan perpecahan antar umat beragama usai mereka melakukan penyerangan terhadap masa pada aksi bela Palestina di Bitung beberapa hari yang lalu.

Resmi Dijadian Sebagai Tersangka Pembuat Video Aliran Sesat, Gus Samsudin Dikenakan Pasal UU ITE

“Kami Laskar Pemuda Kalimantan, dengan ini menyatakan sikap keras, kami meminta kepada pihak pemerintah agar membubarkan Ormas Manguni karena telah membuat kerusuhan pada aksi damai bela Palestina di Bitung,” Katanya.

Laskar Pemuda Kalimantan

Photo :
  • Viva.co.id
Tak Mau Ambil Resiko, Polda Jatim Jemput Paksa Gus Samsudin Soal Aliran Sesat

Tidak hanya itu, Laskar Pemuda Kalimantan juga meminta kepolisian untuk menindak Marco Karundeng, salah satu anggota Laskar Manguni yang kerap membuat onar dan kerap menjadi provokator.

Laskar Pemuda Kalimantan mengungkap jejak digital Marco Karundeng. Sang pentolan Laskar Manguni tersebut, pernah mengatakan secara terang-terangan di media sosial, akan menyerang pria berkopiah dan wanita berhijab.

Halaman Selanjutnya
img_title