Mengenal Falsafah Huma Betang yang Dianggap Telah Dilanggar oleh Laskar Manguni

Marco Karundeng, anggota Laskar Manguni
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Laskar Pemuda Kalimantan menganggap Laskar Manguni telah melanggar falsafah Huma Betang yang dianggap sebagai falsafah persatuan masyarakat Kalimantan.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

“Kami menolak Ormas Manguni berdiri di bumi Kalimantan karena tidak sesuai dengan Falsafah Huma Betang,” ujar mereka dilihat melalui YouTube Ini, Kamis, 30 November 2023.

Tuduhan tersebut buntut aktivitas Laskar Manguni yang dianggap telah menyebabkan perpecahan antar umat beragama usai mereka melakukan penyerangan terhadap masa pada aksi bela Palestina di Bitung beberapa hari yang lalu.

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

“Kami Laskar Pemuda Kalimantan, dengan ini menyatakan sikap keras, kami meminta kepada pihak pemerintah agar membubarkan Ormas Manguni karena telah membuat kerusuhan pada aksi damai bela Palestina di Bitung,” Katanya.

Laskar Pemuda Kalimantan

Photo :
  • Viva.co.id
Hati-hati Penipuan! Ini Cara Daftar Polisi Bintara 2024 yang Benar: Jangan Asal-asalan

Tidak hanya itu, Laskar Pemuda Kalimantan juga meminta kepolisian untuk menindak Marco Karundeng, salah satu anggota Laskar Manguni yang kerap membuat onar dan kerap menjadi provokator.

Laskar Pemuda Kalimantan mengungkap jejak digital Marco Karundeng. Sang pentolan Laskar Manguni tersebut, pernah mengatakan secara terang-terangan di media sosial, akan menyerang pria berkopiah dan wanita berhijab.

Halaman Selanjutnya
img_title