Mundurnya Maruarar Sirait Diduga Bagian dari Skenario Satu Putaran

Maruarar Sirait pamit dari PDI-Perjuangan.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Sebetulnya tidak mengagetkan ketika melihat maruarar sirait pamit dari PDI Perjuangan. Kemunduran ara tidak hanya sebagai pengurus di DPP PDI Perjuangan tapi juga mundur sebagai kader dan anggota PDI Perjuangan.

Peneliti BRIN Sebut Oposisi akan Lemah di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggal PKS dan PDIP

Hal itu dibuktikan dengan menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan ketika berpamitan kepada DPP PDI Perjuangan. Mundurnya Ara tersebut tidak bisa dilihat hal yang biasa-biasa saja.

Menurut pengamat politik, Yustifriadi mengatakan, kejadian tersebut sangat kental dengan oriantasi politik. Bahkan bisa jadi mundurnya Ara yang mengambil waktu di detik-detik akhir menjelang hari pemungutan suara bukan tanpa skenario.

Habib Bahar Ungkap Hikmah Kemenangan Prabowo-Gibran: Akhirnya PDIP Nyungsep

Pengamat Politik, Yustifriadi

Photo :
  • Pribadi/Istimewa

Bisa jadi merupakan salah satu skenario faksi pasangan calon 02 untuk memenangkan satu putaran. Pandangan ini bukan tanpa alasan, ada beberapa indikator yang mengarah kepada hal tersebut.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Pertama, Ara merupakan loyalis Jokowi

Salah satu figur yang mendorong jokowi sejaka awal menjadi calon presiden periode pertama adalah Ara. Sejak itu pula sampai saat ini Ara tidak terlalu diberikan tempat oleh PDI Perjuangan.

Halaman Selanjutnya
img_title