Rektor Unika Diminta Buat Video Puji Kinerja Jokowi, Ini Tanggapan Jusuf Kalla

Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla
Sumber :
  • Instagram @jusufkalla

VIVA Bandung Wakil Presiden RI yang menjabat pada periode ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla atau JK, juga memberikan tanggapannya terhadap permintaan Rektor Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata, Kota Semarang, untuk membuat video pernyataan yang memuji kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Ferdinandus Hindarto, Rektor Unika Soegijapranata Kota Semarang

Photo :
  • Viva.co.id

Menurut JK, jika terdapat praktik yang tidak benar, maka harus tetap diimbangi dengan upaya hati nurani.

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

"Yang hanya wawancara sesuatu kemudian wawancaranya dipotong potong menjadi kalimat yang mengatakan bahwa pemerintah berjalan baik itu aja yang dimuat. Dan tanpa izin. Prosesnya salah tapi apapun upaya hati nurani ada di pihak guru besar itu," ujar JK di Rumah Pribadinya di Jalan Brawijaya 16, Jakarta Selatan pada Rabu 7 Februari 2024.

JK menyatakan bahwa hal tersebut tidak perlu dievaluasi lebih lanjut, karena hal itu akan tetap mempengaruhi pilihan hati nurani. 

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo, Namun Tetap Anggap Sebagai "Pengkhianat"

"Saya kira tidak perlu dinilai itu, kalau saya baca dari berita anda ya, bahwa ada seorang rektor yg didatangi yg hanya wawancara sesuatu," kata dia. 

Sebelumnya, Rektor Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Kota Semarang, Ferdinandus Hindarto, mengaku telah diminta oleh pihak kepolisian untuk membuat video pernyataan yang memuji kinerja Presiden Jokowi. 

Halaman Selanjutnya
img_title