Awas MyPertamina Palsu, Abaikan Link Download Tak Jelas

SPBU Pertamina
Sumber :
  • Istimewa

 

Tahun 2023 Beli LPG 3 Kg Wajib Pakai KTP, Berikut Mekanismenya dari Pertamina 

BANDUNG - Langkah pemerintah membatasi penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar dengan aplikasi MyPertamina mendapat respon beragam dari masyarakat. Namun, masyarakat diminta tetap berhati - hati jangan terjebak menggunakan aplikasi MyPertamina palsu. Saat ini jadi banyak aplikasi MyPertamina palsu, yang terdapat pada Playstore dan Apps Store.

Dilansir dari VIVA.co.id, Pertamina pun melalui media sosialnya sudah mengingatkan masyarakat, untuk tetap berhati - hati dan mengunduh hanya dari pusat aplikasi resmi.

Bjorka Kembali Beraksi, Kali Ini Klaim Pegang Data 44 Juta MyPertamina

"Aplikasi MyPertamina yang resmi hanya bisa kamu download dan install dari Google Play Store dan App Store. Selain dari itu dapat dipastikan kalau itu aplikasi tidak resmi ya," ujar Pertamina dikutip dari Instagram @mypertamina, Senin 4 Juli 2022.

Pihaknya mengimbau masyarakat jika mendapatkan link website tertentu jangan terkecoh karena patut diduga hal itu adalah aplikasi palsu.

HMI Cabang Bandung: Kenaikan Harga BBM Memperburuk Inflasi Bahan Pangan

Dengan demikian anda pun terhindar dari aplikasi abal- abal yang berpotensi mengarah pada pencurian data. Adapun untuk MyPertamina bisa dimiliki semua orang, yang menggunakan ponsel pintar baik itu yang menggunakan sistem operasi Android maupun iOS.

Tentunya setelah terunduh, Anda bisa melakukan pendaftaran untuk nantinya bisa terhubung dengan berbagai fitur- fitur menarik yang ada. Mulai dari pembayaran digital, peta fasilitas SPBU terdekat, bahkan sistem poin yang bisa dikumpulkan saat pembelian dan dapat ditukar dengan berbagai produk menarik.

Halaman Selanjutnya
img_title