Kereta Cepat Whoosh Tambah 12 Perjalanan untuk Mudik Lebaran 2024, Ada Harga Spesia di Momen Lebaran

Kereta Cepat
Sumber :

VIVA Bandung – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah 12 perjalanan Kereta Cepat Whoosh untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada mudik Lebaran 2024.

Stasiun Kereta Cepat di Karawang Masih Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Sebelumnya, KCIC hanya mengoperasikan 40 perjalanan per hari di bulan Februari. Dengan penambahan ini, total perjalanan menjadi 52 per hari.

Presiden Jokowi Tinjau Kereta Cepat Jakarta Bandung

Photo :
  • Humas Bandung
Pertama dalam Sejarah, Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Kali Ramadhan dalam 1 Tahun

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menetapkan masa angkutan Lebaran KCIC berlangsung pada 3-18 April 2024. Pada periode tersebut, KCIC akan mengoperasikan 40 perjalanan Whoosh reguler dan 12 perjalanan tambahan. 

"Peningkatan jumlah perjalanan ini merupakan antisipasi KCIC terhadap potensi lonjakan penumpang yang kerap terjadi seperti pada periode libur panjang sebelumnya," kata Eva dalam keterangannya, Kamis, 4 April 2024.

Cara Klaim Link Saldo DANA Gratis Spesial Lebaran 2024, Buruan Mumpung Masih Jutaan

Dia mengatakan, penambahan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Dengan bertambahnya jadwal perjalanan, waktu tunggu antara Kereta Cepat Whoosh di jam sibuk mencapai 25 menit. 

Kereta Cepat Whoosh relasi Halim-Tegalluar beroperasi mulai pukul 06.40-20.30 WIB, dan relasi Tegalluar-Halim dari pukul 05.00-20.30 WIB. 

Halaman Selanjutnya
img_title