Bicara Soal Keadilan, Jadi Alasan Persis Ambil Jatah Tambang dari Pemerintah

Ilustrasi pabrik tambang yang bakal dikelola ormas keagamaan.
Sumber :
  • tvonenews.com

Bandung - Organisasi masyarakat (Ormas) Persatuan Islam (Persis) ikut ambil bagian dari kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pemberian lahan tambang bagi Ormas Keagamaan.

Tegas! NU Klaim Miliki Kapastias Mumpuni untuk Kelola Tambang Pemerintah

Dengan dalih keadilan, jadi alasan ormas asal Bandung ini untuk ambil bagian dari perusahaan tambang yang telah dijanjikan oleh Pemerintah.

Setidaknya hal itulah yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Persis, Atip Latipulhayat kepada awak media. 

Hotman Paris Ungkap Hanya Presiden Jokowi yang Bisa Selesaikan Kasus Vina Cirebon, Ko Gitu?

"Dan di sisi lain ada kelompok entitas masyarakat yang jadi bagian upaya pemerintah menyejahterakan masyarakat dalam arti luas. Berkontribusi dalam hal pendidikan, perekonomian, ini malah enggak dapat. Maka diberi lah itu. Itu kami apresiasi ya," kata Atip dikutip VIVA Bandung dari CNN, Jumat (7/6).

Atip mengaku, pihaknya tengah mempersiapkan berbagai persiapan termasuk berkas untuk melakukan pendaftaran kepada pemerintah. 

Banyak Saudara Jokowi Dapat Jabatan di BUMN, Ngabalin Bantah Politik Dinasti

"Kami mempersiapkan badan usaha seperti yang disyaratkan, sudah jalan itu. Dan kita lakukan pendekatan dan identifikasi dengan calon mitra kita yang berpengalaman," ujarnya.

Atip menyadari jika Persis belum memiliki pengalaman dalam mengelola sebuah pertambangan.

Halaman Selanjutnya
img_title