Irjen Sambo Diperiksa Soal Kematian Janggal Brigadir J Secara Senyap

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG - Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo disebut telah menjalani pemeriksaan Polri sebagai pihak yang terseret dalam kasus tewasnya Brigadir J gara - gara ditembak di rumah Irjen Ferdy Sambo di kawasan Kompleks Polri Duren Tiga Jakarta Selatan pada Jumat 8 Juli 2022.

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

Seperti diketahui, Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat tewas dalam insiden baku tembak dengan Bharada RE.

“Pak Sambo sudah diperiksa kok dua kali oleh tim yang dibentuk Pak Kapolri,” ungkap Kuasa Hukum Keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis kepada wartawan, dilansir dari VIVA.co.id, Senin 18 Juli 2022.

Istri Ferdy Sambo Dapat Remisi Natal, Masih Harus Jalani Hukuman 9 Tahun

Aksi maut itu diduga dipicu karena Brigadir J melakukan pelecehan seksual terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, inisial PC. Sambo, lanjut Arman, diperiksa tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Kamis 14 Juli 2022 dan Jumat 15 Juli 2022 tanpa pendampingannya.

"Sudah diperiksa. Kamis malam sama jumat malam, setahu saya seperti itu. Pak Sambo kan tidak saya dampingi. Tapi yang lain saya dampingi," katanya.

Putri Candrawathi Dapat Remisi Natal 1 Bulan, Bagaimana dengan Ferdy Sambo?

Arman menilai, Sambo dipastikan koperatif apabila Komnas HAM membutuhkan pernyataannya terkait inisden maut itu. "Enggak ada masalah, pasti Pak Sambo akan hadir apabila dibutuhkan keterangannya oleh Komnas HAM,” katanya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah membentuk tim gabungan yang dibuat khusus untuk mengusut kasus baku tembak di rumah Irjen Sambo. Adapun, tim khusus ini dipimpin oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Halaman Selanjutnya
img_title