Jokowi Ultimatum Kapolri Ungkap Sosok Pembunuh Brigadir J

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Twitter

Bandung – Presiden Jokowi angkat bicara terkait kasus polisi saling tembak antara Bharada E dengan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo. Dalam insiden tersebut, Brigadir J tewas terkena timah panas dari Bharada E.

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

Presiden Jokwoi meminta agar kasus tersebut diusut tuntas secara transparan dan sosok pembunuh Brigadir J bisa terungkap.

"Saya sudah sampaikan, usut tuntas, buka apa adanya, jangan ada yang ditutup-tutupi, transparan. Sudah," ujar Jokowi dikutip dari kanal YouTube Sekretariar Presiden pada Kamis, 21 Juli 2022.

Istri Ferdy Sambo Dapat Remisi Natal, Masih Harus Jalani Hukuman 9 Tahun

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • Polri

Jokowi mengingatkan pentingnya transparansi dalam penyelidikan kasus tersebut agar tidak memunculkan keraguan publik terhadap institusi kepolisian.

Putri Candrawathi Dapat Remisi Natal 1 Bulan, Bagaimana dengan Ferdy Sambo?

"Itu penting untuk agar masyarakat tidak ada keragu-raguan terhadap peristiwa yang ada. Ini yang harus dijaga. Kepercayaan publik terhadap Polri harus dijagar," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menonaktifkan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jaksel, Kombes Budhi Herdy Susianto.

Halaman Selanjutnya
img_title