Polisi Ciduk Ranmor Modus Driver Online Target Kosan Mahasiswa

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung menciduk pelaku pencurian dengan pemberatan modus driver online. Pelaku, menyasar korban di area kos kosan mahasiswa di Sukabirus STT Telkom, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Grup WhatsApp Geng Motor di Bandung Jadi Arena Pembunuhan, Korban Ditikam Hingga Tewas

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo menjelaskan, modus operandi pelaku adalah dengan cara menggunakan jaket ojeg online, sehingga  mengelabui warga setempat. "Lokasi kejadian di parkiran kosan yang ada di wilayah Dayeuhkolot," ujar Kusworo, Rabu 9 Agustus 2022.

Namun, aksi terakhir pelaku terekam CCTV di wilayah tersebut. "Jadi pada tanggal 5 Agustus 2022 pukul 2 pagi itu, memang ada cctv yang menangkap aksi curanmor yang menggunakan jaket ojeg online," ujarnya.

Pelajar Mau Tawuran Pake Airsoft Gun di Bandung, Polisi Tindak Pake Cara Ini

Komplotan yang terdiri dari dua orang ini, langsung diciduk saat anggota kring serse Polresta Bandung Polda Jabar patroli melintas. "Mendapati adanya pelaku yang sedang menuntun kendaraan, anggota kring serse melihat bahwa motor tersebut tidak ada kunci yang menempel dimotor," katanya.

Ilustrasi Pencurian

Photo :
  • Pinterest
Para Pelajar di Bandung Mau Tawuran Pakai Airsoft Gun

Kusworo menambahkan melihat kondisi tersebut, maka dilakukanlah pendalaman oleh anggota Reskrim tersebut kepada pelaku.

Halaman Selanjutnya
img_title