Arahan Irjen Fadil untuk Lima Anak Buahnya Usai Terseret Kasus Sambo

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil
Sumber :
  • Antara

Bandung – Usai lima anak buahnya diduga terseret kasus pembunuhan yang dilakukan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Irjen Fadil angkat bicara dan memberikan arahan khusus kepada anggotanya.

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

Melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan, Irjen Fadil memberikan arahan kepada anak buahnya yang terseret kasus Irjen Ferdy Sambo dan kini diamankan di tempat khusus.

Adapun kelima anak buah Irjen Fadil itu diduga kuat telah melanggar kode etik karena diduga menghalang-halangi proses pengungkapan kasus pembunuhan terhadap Brigadir J.

Istri Ferdy Sambo Dapat Remisi Natal, Masih Harus Jalani Hukuman 9 Tahun

Dijelaskan Zulpan, Kapolda Metro Irjen Fadil meminta para anggotanya untuk mendukung proses penyelidikan yang tengah berlangsung baik dari segi pidana dan etik di kasus tersebut.

"Kalau beliau (Kapolda Metro) arahan khususnya siapapun anggota kita yang dibutuhkan keterangannya dalam membuat terang perkara ini maka kita harus mendukung. Itu aja. Harus memberikan ruang waktu kesempatan kapan pun kita akan menghadiri tidak menghalang-halangi," ucap Zulpan kepada wartawan, Sabtu malam dikutip dari VIVA.

Putri Candrawathi Dapat Remisi Natal 1 Bulan, Bagaimana dengan Ferdy Sambo?

Tak hanya itu Zulpan menyebut Polda Metro Jaya mengaku akan patuh terhadap tiap keputusan yang diambil pimpinan Polri.

"Jadi bagaimana responsnya terhadap empat pamen yang ditaruh di tempat khusus? Polda Metro Jaya akan bersikap patuh terhadap arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam penanganan kasus pembunuhan kepada Brigadir Yoshua," kata Zulpan.

Halaman Selanjutnya
img_title