Dokter Forensik Ungkap Soal Otak Brigadir J Pindah Ke Perut

Dr Ade Firmansyah Sugiharto
Sumber :
  • VIVA

Bandung – Hasil autopsi ulang atau hasil ekshumasi pada jenazah Brigadir J, disampaikan langsung oleh Ketua Perhimpunan Dokter Forensik (PDFI), Ade Firmansyah Sugiharto.

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

Ade Firmansyah mengungkapkan dugaan terkait otal Brigadir J yang pindah ke bagian perut. Menurutnya, anggota tubuh atau organ tubuh tidak ada yang hilang pada jenazah Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat. 

Hal ini terlihat saat melakukan proses ekshumasi berlangsung, dan bagian tubuhnya sudah dikembalikan ke tempat semula. 

Istri Ferdy Sambo Dapat Remisi Natal, Masih Harus Jalani Hukuman 9 Tahun

"Apa yang didapatkan pada tubuh korban yang jelas sudah dikembalikan ke tubuh korban dan memang ada hal-hal yang harus dilakukan untuk mencegah adanya misalnya kebocoran. Karena banyak luka-luka di tubuh korban dan yang jelas tidak ada organ yang hilang dan semua dikembalikan ke tubuh jenazah," kata Ade dalam keterangannya kepada wartawan di Bareskrim Polri, Senin 22 Agustus 2022. 

Proses autopsi jenazah Brigadir J

Photo :
  • FB Rohani Simanjuntak
Putri Candrawathi Dapat Remisi Natal 1 Bulan, Bagaimana dengan Ferdy Sambo?

Selain itu, Ade pun meyakini bahwa pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan proses autopsi kedua dengan sebaik-baiknya. Dalam pemeriksaan pun sesuai dengan ketentuan keilmuan forensik. 

"Bahwa kita sudah lakukan pemeriksaan sebaik-baiknya terhadap tubuh Brigadir Yoshua, dengan keilmuan forensik sebaik-baiknya dengan semua pemeriksaan yang kita miliki baik secara autopsi maupun pemeriksaan penunjang dengan pencahayaan, hingga pemeriksaan mikroskopik," ucap Ade. 

Halaman Selanjutnya
img_title