Putri Candrawathi Diperiksa Komnas HAM, Begini Kondisinya

Putri Candrawathi
Sumber :
  • tvOne

Bandung – Putri Candrawathi (PC) kini telah diperiksa oleh Komisi Nasional Hak Asasi dan Manusia (Komnas HAM). Pemeriksaan mantan istri dari eks Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo dilakukan pada Sabtu, 20 Agustus 2022. 

Petugas Damkar Diduga Mencabuli Anak Kandung Berusia 5 Tahun, Ngaku Sering Dimasukin Benda Aneh

Hal ini pun disampaikan, Ahmad Taufan Damanik selaku Ketua Komnas HAM, yang mengatakan istri Irjen Ferdy Sambo dilakukan pihaknya bersama dengan Komnas Perempuan. 

"Sudah diperiksa, kira-kira hari Sabtu kemarin," kata Taufan dalam keterangannya di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Rabu 24 Agustus 2022.

Usai Bawaslu, Kini Jokowi Naikkan Gaji Para Pimpinan Komnas HAM

Selain itu, Taufan juga menyebutkan Komnas HAM dan Komnas Perempuan akan melakukan pertemuan dan berdiskusi terkait pemeriksaan. Ada beberapa Komisioner Komnas HAM yang berhalangan untuk memeriksa secara langsung karena adanya waktu yang bersamaan dengan kegiatan lainnya. 

"Makanya saya minta Komnas Perempuan kemari. Karena berhalangan hadir saya kemarin," ujarnya. 

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

Taufan pun mengaku, bahwa kondisi Putri Candrawathi dalam keadaan baik dan sehat karena bisa diminta keterangan. Meskipun sebelumnya dikabarkan mengalami tekanan setelah kasus Brigadir J.

"Buktinya dia bisa memberikan keterangan, jadi dia dalam kondisi yang bisa memberikan keterangan. Tapi itu bahan kita serahkan semua ke penyidik, kita harapkan itu dibuka di pengadilan," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title