Ini 6 Bahaya Keseringan Begadang Bagi Kesehatan

Ilustrasi begadang
Sumber :
  • U-Report

BANDUNG – Jika kamu sering begadang, baik dengan alasan pekerjaan atau karena terlalu asyik scrolling media sosial, baiknya pikir lagi. Karena, begadang atau tidur terlalu larut ternyata bisa berbahaya bagi kesehatan. 

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Ketika kita begadang, maka otomatis "hak" tubuh untuk mendapat jam tidur seharusnya, akan berkurang. Jika porsi tidur berkurang, berbagai penyakit akan bermunculan sebagai indikator tubuh tidak seimbang.

Melansir dari berbagai sumber, ini 6 bahaya yang mengintai kesehatan jika keseringan begadang.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

1. Naiknya Berat Badan dan Obesitas

Pertama adalah naiknya berat badan dan obesitas, yang mana obesitas atau kelebihan berat badan adalah hal yang tak sehat. Kenaikan berat badan memang tidak berlangsung seketika, tapi hal ini terjadi karena pola makan yang berubah. Selain mengubah pola makan, bahaya begadang yang tidak kita sadari adalah pemilihan jenis makanan itu sendiri.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Ketika begadang, secara tak sadar kita mengonsumsi makanan yang kurang sehat. Tanpa disadari, kita cenderung memilih makanan instan seperti junk food saat begadang. Seperti kita tahu, makanan cepat saji tidak bisa memenuhi kebutuhan gizi pada tubuh, dan menyebabkan naiknya berat badan.

2. Kesehatan Jantung Terganggu

Halaman Selanjutnya
img_title