Ronny: Keterangan Deolipa Merugikan Bharada E

Bharada E
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp

BANDUNG – Tim kuasa hukum Bharada Richard Eliezer alias Bharada E meminta seluruh media massa baik online, elektronik maupun cetak untuk mengutip narasumber resmi yang mewakili pihak terkait langsung dengan persoalan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

Kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy mengklaim informasi yang beredar di berbagai media massa terkait dugaan motif pembunuhan Brigadir J bukanlah keterangan resmi dari pihak Bharada E.

"Kami sangat menyayangkan masih banyak media massa yang mengutip keterangan-keterangan orang yang sama sekali tidak mewakili siapapun dalam kasus ini. Sayangnya keterangan tersebut dijadikan sebagai satu-satunya penjelasan tanpa berupaya memverifikasinya kepada pihak-pihak yang terkait khususnya klien kami Bharada E sehingga informasi yang beredar membuat publik bingung dan merugikan klien kami," ucap dia kepada wartawan, Rabu 31 Agustus 2022.

Istri Ferdy Sambo Dapat Remisi Natal, Masih Harus Jalani Hukuman 9 Tahun

Ronny Berty Talapessy

Photo :
  • instagram.com/ronnytalapessy

Dia berharap agar semua pihak menghormati proses hukum yang tengah berlangsung dan berhenti menyampaikan informasi yang bersifat spekulatif. Apalagi, kata dia, informasi yang sifatnya spekulatif tersebut merugikan kliennya.

Putri Candrawathi Dapat Remisi Natal 1 Bulan, Bagaimana dengan Ferdy Sambo?

"Jadi, harapan kami adalah bahwa kasus ini justru harus terang benderang sehingga publik pun mendapatkan kebenaran sesungguhnya atas kasus ini. Kami justru mendukung dan menghormati media massa yang secara serius ingin mengungkap kebenaran dalam kasus ini. Namun, kami juga berharap agar media massa atau wartawan untuk melaksanakan tugas jurnalistiknya secara ketat sesuai dengan UU Pers dan kode etik yang berlaku," ucap dia.

Dalam beberapa kesempatan, Deolipa mengklaim mendapat pengakuan tentang kejadian penembakan Brigadir J dari Bharada E ketika dia masih menjadi kuasa hukumnya. Deolipa menjelaskan kronologi versi dia yang disebut ada di BAP tentang pembunuhan Brigadir J.

Halaman Selanjutnya
img_title