Soal Pelecehan Istri Sambo: Hanya Tuhan, PC dan Brigadir J yang Tahu

Putri Candrawati rekontruksi adegan pembunuhan Brigadir J
Sumber :
  • tangkapan layar

Bandung – Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto mengatakan soal dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J terhadap istri eks Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo hingga isu perselingkuhan dengan Kuat Maruf bisa saja diproses bila ditemukan barang bukti.

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

Tapi, Agus menyebut peristiwa ini tak langsung dilaporkan Putri Candrawathi atau Ferdy Sambo. Menurutnya, apabila dilaporkan, penyidik bisa langsung melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP untuk mengumpulkan barang buktinya.

"Sayangnya mereka tidak melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian (Polres). Sehingga ada olah TKP dan pengambilan bukti-bukti terkait kejadian tersebut," kata dia kepada wartawan, Senin 5 September 2022.

Istri Ferdy Sambo Dapat Remisi Natal, Masih Harus Jalani Hukuman 9 Tahun

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto

Photo :
  • VIVA

Karena minimnya bukti, Agus mengatakan kebenaran terkait ada atau tidaknya pelecehan ini menurutnya hanya diketahui oleh Putri, Brigadir J dan Allah SWT. Agus mengatakan, bahwa kebenaran hakiki menurutnya hanya milik Allah SWT. Sedangkan kebenaran duaniawi sejatinya harus didasari atas keterangan saksi dan bukti. 

Putri Candrawathi Dapat Remisi Natal 1 Bulan, Bagaimana dengan Ferdy Sambo?

"Saya pernah ungkapkan yang tau hanya Allah, PC dan almarhum J yang tahu pastinya. Kebenaran hakiki hanya milik Alloh SWT. Kebenaran duniawi tentunya didasari atas keterangan saksi-saksi dan bukti," kata dia.

Kata dia, berdasar hasil penyidikan serta keyakinan penyidik, pembunuhan Brigadir J menurut Agus diduga menyangkut kehormatan. Namun dirinya tidak tegas menyebut apakah terkait pelecehan atau hal lain.

Halaman Selanjutnya
img_title