Dugaan Keterlibatan 3 Kapolda di Kasus Sambo Perlu Diusut

Irjen Fadil Imran peluk Irjen Ferdy Sambo
Sumber :

BANDUNG – Beredar dugaan 3 Kapolda terseret dalam pusara kasus pembunuhan Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang diotaki eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Salah satu kapolda yang dimaksud adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

Selain Fadil, ada juga Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak dan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta.

Komisioner Kompolnas, Yusuf Warsyim angkat bicara mengenai informasi dugaan keterkaitan 3 Kapolda tersebut. Ia meminta, tim khusus (timsus) untuk mendalami apakah informasi tersebut benar atau tidak.

Istri Ferdy Sambo Dapat Remisi Natal, Masih Harus Jalani Hukuman 9 Tahun

"Adanya informasi yang mengkait-kaitkan FS dengan pihak katakanlah itu 3 Kapolda, tentu kita serahkan ke Timsus untuk mendalaminya apakah benar. Apa kira-kira urusannya dengan 3 Kapolda yang dimaksud," kata Yusuf saat dikonfirmasi, Selasa, 6 September 2022.

Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi

Photo :
  • ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/YU
Putri Candrawathi Dapat Remisi Natal 1 Bulan, Bagaimana dengan Ferdy Sambo?

Dia menjelaskan, pihaknya juga tengah mendalami kebenaran informasi tersebut. Yusuf berharap, timsus dapat menyampaikan hasil penyelidikan terkait informasi keterkaitan 3 Kapolda tersebut.

"Kompolnas berharap, apabila ada atau tidak adanya keterkaitan 3 Kapolda dengan kasus FS tentu Timsus dapat melakukan langkah-langkah selanjutnya yang patut dan tepat," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title