Buruh: Harga BBM Naik Tanpa Kenaikan Gaji Tak Masuk Akal!

Demo buruh tolak kenaikan BBM
Sumber :
  • VIVA / M Ali Wafa

BANDUNG – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) bakal menggelar aksi menolak atau demonstrasi ‘demo’ kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang melibatkan ribuan anggota KSPSI dari Jabodetabek pada Senin 12 September 2022 mendatang.

10 Ucapan Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus, Penuh Makna dan Kehangatan

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan, aksi buruh ini serentak akan digelar di beberapa wilayah di Indonesia. Sementara di Jabodetabek, aksi buruh dipusatkan di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat.

Dirinya menjelaskan, posisi buruh saat ini sangat sulit. Apalagi dengan tidak adanya kenaikan gaji maka sudah pasti kenaikan harga BBM sangat membuat buruh terbebani.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Demo kenaikan BBM

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Sudah pasti kenaikan BBM akan langsung berpengaruh terhadap kenaikan biaya transportasi, biaya sewa tempat tinggal yang langsung merangkak naik sekarang. Ini akan menambah beban buruh," ujar Andi Gani Nena Wea kepada wartawan, Kamis 8 September 2022.

Sosok Arie Febriant, Pemobil yang Parkir Sembarangan hingga Ludahi Pengendara Lain

Dirinya meminta pemerintah harus segera memikirkan dampak serius akibat kebijakan kenaikan BBM tersebut terhadap buruh Indonesia. Menurutnya kenaikan harga BBM yang tidak dibarengi kenaikan upah merupakan sesuatu yang tidak wajar. Apalagi lanjut dia, buruh di Indonesia menggunakan BBM bersubsidi.

"Kenaikan harga BBM tanpa dibarengi kenaikan upah adalah hal yang tidak masuk akal," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title