Komnas HAM Ungkap Dugaan Putri Candrawathi Ikut Tembak Brigadir J

Putri Candrawathi
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

BANDUNG – Putri Candrawathi yang juga menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J, diungkapkan oleh Komnas HAM bahwa ada dugaan kemungkinan istri dari Ferdy Sambo turut menembak Yosua selain Sambo dan Bharada E atau Richard Eliezer.

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik dalam sebuah wawancara di tvOne yang diunggah pada Minggu, 11 September 2022. Dalam acara tersebut hadir juga Ronny Talapessy selaku pengacara Bharada E bersama pakar hukum pidana UI Teuku Nasrullah.

"Terbuka peluang bagi Putri Candrawathi ikut melakukan penembakan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat," kata Ahmad Taufan Damanik.

Istri Ferdy Sambo Dapat Remisi Natal, Masih Harus Jalani Hukuman 9 Tahun

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Ronny Talapessy pun menanggapi pernyataan mencengangkan dari Komnas HAM tersebut.

Putri Candrawathi Dapat Remisi Natal 1 Bulan, Bagaimana dengan Ferdy Sambo?

"Ini kita harusnya menahan diri ya, lembaga negara ini jangan memberikan statement yang menimbulkan isu-isu di publik. Saya bingung juga dasarnya apa ketika disampaikan seperti itu, namun saya prinsipnya adalah ketika mendampingi klien saya. Kita kan sudah juga melakukan assesmen psikolog kemudian kemarin ada yang disampaikan tes lie detector, tidak ada yang ditutupi sudah jujur terbuka," kata Ronny.

"Mungkin karena pak Ketua mencoba untuk menyampaikan dengan alat bukti yang ada, lihat nanti saja (buktinya)," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title