Keahlian Peretasan Bjorka Masih 'Cetek', Mahfud: Publik Harap Tenang

Menkopolhukam Mahfud MD
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD meminta agar masyarakat tenang atas serangan siber atau peretasan oleh kelompok/perorangan yang mengaku sebagai Bjorka.

Masyaallah, Kaesang Pangarep Umumkan Cucu Baru Presiden Jokowi di Depan Kabah

Pasalnya, Mahfud MD menerangkan, hingga saat ini belum ada data rahasia negara yang bocor akibat ulah hacker Bjorka tersebut.

"Publik atau masyarakat harus tenang karena sebenarnya sampai detik ini belum ada rahasia negara yang bocor," kata Mahfud dalam konferensi pers di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu, 14 September 2022.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Mahfud MD selaku Ketua Kompolnas sidang DPR Soal Kasus Brigadir J

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Setelah berkoordinasi dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G. Plate, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian, dan Kepala Polri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Mahfud menyampaikan bahwa data yang diretas dan dibocorkan ke dunia maya merupakan data bersifat umum.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Keahlian Bjorka Masih 'Cetek'

Dugaan motif dari peretasan Bjorka itu pun tidak membahayakan, katanya. Meskipun begitu, Mahfud menegaskan Pemerintah tetap serius dalam menangani kasus tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title