Kabar Duka Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia

Azyumardi Azra
Sumber :
  • VIVAnews/Lilis Khalisotussurur

Bandung – Kabar duka atas meninggalnya Azyumardi Azra, Mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pers, saat dirawat di rumah sakit di Malaysia, pada Minggu, 18 September 2022. 

Perjalanan Karier Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra

Informasi meninggal Azyumardi Azra dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Dewan Pers Agung Dharmajaya. 

"Innalillahi wa innalillahi rojiun telah berpulang ke ramhatullah orang tua kita, guru kita, ayahanda kita, pimpinan kita Azyumardi Azra," kata dia saat dikonfirmasi, dikutip dari VIVA.

Gantikan M Nuh, Azyumardi Azra Ditetapkan Jadi Ketua Dewan Pers

Azyumardi Azra dan Ketua Dewan Pers Timor Leste Virgilio S.

Photo :
  • Istimewa

Diketahui, Azyumardi Azra dikabarkan terkena serangan jantung dan sempat positif COVID-19. Secara intensif pun dilakukan perawatan namun takdir yang berbeda membuat Azyumardi Azra menghembuskan napas terakhirnya dan meninggal dunia. 

Cara Klaim Saldo DANA Gratis Mudah, Tanpa Aplikasi Penghasil Uang

Cerita semasa hidup, Azyumardi Azra sangat dikenal sebagai cendekiawan Muslim yang pernah memiliki pengalaman sebagai Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Namun sejak tahun lalu,  kemudian diangkat menjadi Ketua Dewan Pers yang pernah menggantikan Muhammad Nuh. 

Belasungkawa pun turut berdatangan, salah satunya dari Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta seklaigus Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi. 

Halaman Selanjutnya
img_title