Peran Bambang Pacul di Kasus Ferdy Sambo Kata Kamaruddin

Kamaruddin Simanjutak
Sumber :
  • tvOne/Rizki Amana

BANDUNG – Kamaruddin Simanjuntak, pengacara Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat menyebut Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul termasuk anggota dewan yang dihubungi dalam kasus mantan Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo Tidak Berhak Mendapat Remisi Natal, Begini Alasannya

"Berdasarkan informasi yang saya terima, informasi sifatnya informasi intelijen. Jadi kalau ini biasanya mengandung kebenaran, namun perlu diuji. Diduga Ketua Komisi III DPR. Ada namanya itu belakang namanya Pacul, Bambang Pacul atau apa itu," kata Kamaruddin dikutip dari Youtube Uya Kuya TV pada Senin, 19 September 2022.

Menurut dia, informasi tersebut didapat dari beberapa intelijen yang berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) atau jenderal bintang satu. Namun, ia tidak menyebut informasi yang diperolehnya dari institusi mana.

Istri Ferdy Sambo Dapat Remisi Natal, Masih Harus Jalani Hukuman 9 Tahun

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

"Informasi itu dapat dari beberapa intelijen yang intelijen ini satu punya pangkat Brigadir Jenderal. Artinya, kalau sudah jenderal memberi informasi harusnya mengandung kebenaran," ujarnya.

Putri Candrawathi Dapat Remisi Natal 1 Bulan, Bagaimana dengan Ferdy Sambo?

Kemudian, Kamaruddin juga menyebut informasi yang didapatnya itu dari anggota Badan Intelijen Negara (BIN) yang dikepalai oleh Jenderal (Purn) Budi Gunawan. Tapi, ia juga tidak mengungkap siapa nama anggota intelijen tersebut.

"Ada juga memberi informasi itu intelijen dari anggota BIN, temen-teman saya. Ada juga wartawan senior yang memberi tahu saya. Jadi ada tiga informan, yang tentunya namanya informan seperti ini selalu minta dirahasiakan namanya," jelas dia

Halaman Selanjutnya
img_title