'Ayah Sejuta Anak' Diringkus Polisi, Jual Bayi Modus Adopsi

Ilustrasi kaki bayi
Sumber :
  • Pixabay

Bandung – Suhendra Abdul Halim (32 tahun), pria yang menamai dirinya "Ayah Sejuta Anak" diringkus Satreskrim Kepolisian Resor Bogor. Pria yang viral di media sosial karena mengurus puluhan bayi itu ditangkap lantaran diduga menjual bayi bermodus adopsi dan menampung ibu hamil sampai melahirkan.

Meski Alami Keguguran, Kiky Saputri Ngaku Kuat Karena Support dari Sosok Ini

"Siang hari ini kami akan menyampaikan informasi terkait pengungkapan dugaan TPPO dan atau penculikan, penjualan, atau perdagangan anak. Sebagaimana diatur dalam Undang Undang Nomor 35 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, dikutip dari VIVA Kamis, 29 September 2022.

Imam mengatakan berawal dari informasi yang diterima, Satreskrim Polres Bogor membentuk tim pengungkapan dugaan perdagangan anak ini. Pelaku mengincar ibu hamil dan membantu proses melahirkan kemudian menyerahkan anaknya ke orang lain untuk diadopsi.

Alami Keguguran, Kiky Saputri Tak Bisa Membendung Tangis Gegara Perkataan Suami Soal Ini

Suhendra

Photo :
  • VIVA/ Muhammad AR.

"Modus yang dilakukan oleh pelaku dengan mengiming-imingi atau mengumpulkan ibu hamil, kemudian selanjutnya setelah proses persalinan, anaknya akan diserahkan kepada orang yang mengadopsi anak tersebut. Namun proses adopsinya sendiri dilakukan secara ilegal," kata Iman.

Kehilangan Janin Akibat Keguguran, Kiky Saputri Dibuat Nangis Karena Sikap Suami

Imam melanjutkan, orang yang mengadopsi diminta uang Rp15 juta dari setiap satu anak yang diadopsi pelaku. Pelaku membatasnamakan Yayasan Ayah Sejuta Anak. Dari hasil pemeriksaan, polisi menendapati 5 orang ibu hamil di rumah penampungan.

"Berhasil menyelamatkan 5 ibu hamil yang menunggu lahiran dari tempat penampungan mereka tersebut," kata Iman.

Halaman Selanjutnya
img_title