Sambut Lebaran 2022, Wakil Ketua DPR RI: Kami Gelar Mudik Gratis

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar sediakan mudik gratis
Sumber :
  • Viva/irvan

BANDUNG – Sambut masa mudik lebaran 2022, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) berikan kabar gembira bagi warga yang hendak mudik di Pulau Jawa.

Nasdem Tegas Akan Hormati Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres 2024 Apapun Hasilnya

Politikus yang kini menjabat Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengatakan bahwa, sebelumnya PKB rutin menggelar program mudik gratis.

"Sebelumnya kita rutin adakan mudik gratis, tapi dua tahun kemarin karena ada pandemi mudik gratis ditiadakan. Tapi tahun ini merupakan awal setelah pandemi kita mulai lagi dari nol," ujar Gus Muhaimin, ketika diwawancara usai pembagian santunan anak yatim di Pondok Pesantren Al-Fatimiyah, Karawang, pada Selasa, 19 April 2022.

PSI Kembali Gagal Lolos ke Senayan, Reaksi Kaesang Pangarep Jadi Sorotan

Gus Muhaimin menerangkan, mudik tahun ini kemungkinan akan lebih ramai, sebab selama pandemi berlangsung selama dua tahun. Masyarakat yang merantau di kota-kota besar dibatasi untuk mudik.

"Saya berharap tentu akan lancar, karena kemungkinan mudik tahun ini akan ramai, karena setelah 2 tahun dibatasi," kata dia.

Nasdem Diam Seribu Bahasa Saat Rapat Paripurna DPR Soal Hak Angket, Sudirman Said Bilang Begini

Menyambut hari raya Idulfitri, Gus Muhaimin mengungkap, PKB juga membuka kesempatan untuk masyarakat, khususnya yang mengalami keterbatasan ekonomi, untuk ikut program mudik gratis bersama PKB.

"Kami sediakan mudik gratis, bagi masyarakat dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, ini bagian dari wujud saling tolong," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title