Ketua DPRD DKI Jakarta Ngaku PJ Gubernur adalah Sohib Lama

Heru Budi Hartono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

BANDUNG – Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono resmi ditunjuk oleh Presiden Joko Widood untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI menggantikan Anies Baswedan yang masa jabatannya sebagai Gubernur akan berakhir pada 16 Oktober 2022.

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Heru Budi Hartono untuk memimpin DKI Jakarta hingga pilkada serentak pada 2024.

"Selamat kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang ditetapkan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta dalam Rapat Tim Penilai Akhir yang dipimpin langsung Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo," tulis Prasetyo Edi Marsudi di akun Instagram resminya @prasetyoedimarsudi yang dikutip pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Hotman Paris Sebut Gugatan Pilpres Kubu 01 Paling Ngambang: Digugat Apa, yang Dibahas Bansos

Politikus PDI Perjuangan itu menyebutkan bahwa dia memiliki kedekatan dengan Heru Budi Hartono yang pernah bekerja di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Photo :
  • DPRD DKI Jakarta
Kecewa dengan Sikap Surya Paloh, Relawan Turunkan Bendera Nasdem di Markas Timnas AMIN

"Pak Heru adalah sohib lama saya yang pernah mengabdi untuk Jakarta, bekerja di Balai Kota sebagai Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri, lalu menjadi Wali Kota Jakarta Utara, kemudian pernah juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi DKI Jakarta, sampai akhirnya pada tahun 2017 diberikan amanat oleh Bapk Presiden Jokowi menjadi Kepala Sekretariat Presiden," katanya.

Dia berharap dengan ditunjuknya Heru bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di Ibu Kota, terutama banjir dan macet, dengan melihat langsung kondisi di lapangan. "Serta semoga Jakarta lebih maju yang masyarakatnya sejahtera dan makmur seperti yang kita cita-cita bersama. Aamiin yarabbal’alamin," ujarnya.