Timnas U-17 Indonesia Menjalani Psikotes untuk Seleksi Piala Dunia U-17

Timnas U-17
Sumber :

Viva Bandung – Setelah tes kesehatan, kini timnas U-17 Indonesia mengikuti sesi psikotes pada Selasa, 11 Juli 2023 kemarin di Hotel Sultan, Jakarta.

Pembukaan Piala Dunia U-17 Tidak Jadi di JIS, Berikut Ini Pembagian Venue

Materi psikotes itu disampaikan oleh Laksmiari Saraswati dan Afif Kurniawan yang sebelumnya menjadi psikolog di tim U-22 Sea Games 2023 di Kamboja.

Timnas U-17 Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala Dunia U-17 2023 yang diadakan di Indonesia sebagai tuan rumah.

Pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Dipastikan Akan Meriah

"Tujuan psikotes adalah untuk mengetahui skor IQ rata-rata dan individu pemain. Selain itu, juga untuk mengetahui berbagai aspek kepribadian dan psikososial yang dapat menjadi faktor penunjang kekuatan mental tim," kata Bima Sakti, pelatih tim U-17 Indonesia.

"Tes ini juga bertujuan untuk mengetahui temuan-temuan kualitatif lainnya baik secara individu maupun kelompok. Untuk besok, kami akan memberikan menu penguatan di gym," tambahnya.

Timnas Indonesia Tak Pernah Main di JIS, Shin Tae-yong Bingung

Seleksi tim U-17 Indonesia di Jakarta direncanakan akan berlangsung hingga tanggal 28 Agustus. Pada tahap awal ini, sebanyak 34 pemain telah dipanggil untuk mengikuti seleksi.

Proses pemusatan latihan ini juga akan melibatkan promosi dan degradasi pemain hingga terbentuk kerangka atau susunan pemain yang dibutuhkan untuk tim.