Jonatan Christie Ditumbangkan Viktor Axelsen dalam Final Japan Open 2023

Viktor Axelsen
Sumber :
  • Pinterest

Viva BandungJonatan Christie, tunggal putra Indonesia harus menerima kekalahan dalam final panas BWF tour Super 750 Japan Open 2023.

5 Fakta Menarik Kemenangan Ginting atas Axelsen di All England 2024

Pada pertandingan yang berlangsung di Yoyogi 1st Gymnasium, Jojo dihilas habis oleh raja badminton dunia, Viktor Axelsen dalam dua gim.

Sejak awal, Jojo digempur habis-habisan Axelsen tampil dengan menggila dan melaju kencang. Hingga dirinya memenangkan gim pertama dengan skor telak 21-7.

Jadi Juara di Hongkong Open 2023, Jonatan Christie Balaskan Kekalahan Anthony Ginting

Jojo mencoba untuk membalas. Laga semakin sengit, saling berbalas poin tersaji antara Jojo dan tunggal putra ranking 1 dunia itu. Mulai menemukan celah untuk memimpin perolehan poin. 

Hanya saja, Axelsen tidak ingin memberikan harapan. Axelsen terus membongkar pertahanan Jojo. Kembali, perolehan poin berlangsung ketat. Jojo akhirnya menyerah di gim kedua. Setelah berjuang sekuat tenaga, ia takluk 18-21.

Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Tunduk ke Wakil Denmark di China Open 2023

Dengan hasil ini, Viktor Axelsen terus melanjutkaan dominasinya atas Jonatan Christie dalam head to head. Dari 10 kali pertemuan, Axelsen menang delapan kali. Dia cuma kalah dua kali dari Jojo. 

Jonatan terakhir kali menang atas Axelsen adalah pada tahun 2019. Saat itu, Jojo menyingkirkan Axelsen lewat permainan tiga tim di semifinal French Open.

Halaman Selanjutnya
img_title