Presiden Sepakbola Spanyol Ogah Mundur karena Kasus Cium Bibir Pemain Timnas Sepakbola Wanita

Presiden Sepakbola Spanyol
Sumber :

Viva Bandung – Luis Rubiales balik menantang setelah banyak kecaman yang ditujukan kepadanya. Dia merasa tidak bersalah atas kejadian yang menghebohkan, mencium bibir Jennifer Hermoso, pemain timnas wanita.

Dituduh Lakukan Kekerasan Seksual, Melki Sadek Huang Dinonaktifkan dari Ketua BEM UI

Rubiales mencium Hermoso ketika merayakan keberhasilan Spanyol merebut Piala Dunia Wanita 2023 pekan lalu di Australia.

Kejadian ini kemudian mendapat hujatan publik. Apalagi setelah Hermoso menyatakan dirinya tidak nyaman dengan tindakan sang presiden federasi.

Dinonaktifkan dari Ketua BEM UI, Melki Sadek Huang Bantah Telah Lakukan Kekerasan Seksual

Beberapa hari yang lalu, Rubiales meminta maaf secara terbuka. Namun itu dianggap belum cukup. Posisinya justru semakin disudutkan dan mendapat tekanan dari berbagai pihak.

Persatuan pemain, liga sepakbola wanita Spanyol, dan yang terbaru, FIFA menuntut Rubiales. Malah sekarang dia bersiap dijatuhi sanksi oleh federasi sepakbola internasional yang telah meminta komisi disiplin untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

Justitia Avila Veda, Pendekar Hukum Korban Kekerasan Seksual

Ada desas-desus Rubiales akan mundur hari ini, Jumat 25 Agustus 2023. Namun yang terjadi malah sebaliknya, dia melakukan perlawanan.

"Saatnya mengatakan sesuatu. Saya salah dan bukan momen tepat membuat gestur itu. Apa itu terlalu serius sehingga saya harus mundur? Saya tidak akan mundur. Tidak akan, tidak akan," tegas Rubiales dikutip Metro.

Halaman Selanjutnya
img_title