Petaka Pembalap MotoGP Bagnaia Saat Mabuk Alkohol

Pembalap MotoGP Ducati Francesco Bagnaia
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dikabarkan mengalami kecelakaan berkendara usai pesta alkohol pada Selasa 5 Juli 2022. 

Update Moto GP : Luca Marini Pastikan Bertahan di Mooney VR46 Hingga 2024

Dilansir viva.co.id, insiden itu terjadi usai Bagnaia pulang dari pesta alkohol, merayakan kemenangannya di Ibzia. Tempat dimana para turis bersenang-senang di hiburan malam dan saat musim panas.

"Semalam saya berada di Ibiza dengan teman-teman saya untuk berpesta selama jeda dari MotoGP. Kami merayakan dan bersulang untuk kemenangan saya di GP Belanda,"  terang Bagnaia di akun instagramnya.

Francesco Bagnaia Harapkan Bisa Segera Pulih Dari Cedera

Usai pulang dari tempat tersebut sekitar pukul 03.00 dini hari, dirinya memutuskan mengendara. Dan setibanya di area bundaran, roda depan mobilnya sudah berada di selokan. Beruntungnya saat itu kecelekaaan itu tak melibatkan kendaraan atau orang lain.

"hasil tes alkohol yang dilakukan polisi, kadar alkohol dalam darah saya melanggar aturan," lanjutnya. 

Tekad Fabio Quartararo Buat Kejutan di MotoGP Austria

Bagnaia pun lantas meminta maaf secara terbuka atas insiden tersebut. sang runner up kejuaraan MotoGP tahun lalai itu mengaku bila dasarnya Bagnaia bukanlah seorang pecandu alkohol. Akan tetapi sebuah keteledoran yang menjadi pelajaran penting bagi dirinya. (ads/hru)