IPB Gelar Kompetisi E-Sport 2022, Sebanyak 13 Cabang di Lombakan

IPB akan gelar kompetisi E-Sport 2022
Sumber :
  • Viva

Bandung – Kejuaraan E-sport 2022 di kalangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi digelar oleh IPB. Ajang tersebut setidaknya memperlombakan 13 cabang lomba E-sport.

Korban Pelecehan Rektor Nonaktif Kampus UP, Ungkap Kronologi dan Alasannya Baru Melapor

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Profesor Drajat Martianto menyatakan perubahan teknologi berdampak pada dunia olahraga. Sehingga hal itu menjadi tuntunan pihaknya menggelar ajang tersebut.

"Perubahan teknologi membawa perubahan pada kehidupan kita. Perubahan ini juga berimbas pada dunia sports. Munculnya esport mempunyai culture yang berbeda. Esport juga sudah diakui secara resmi dalam event-event besar olahraga,” ujar Drajat.

Sering Foto Mesra, Perselingkuhan Guru dan Murid di Subang Beredar di Media Sosial

Dikatakan Drajat, kegiatan E-sport bisa bersinergi dengan pendidikan dan akademik. Dia berharap mahasiswa yang menekuni memiliki tujuan karir yang jelas dan tak mengganggu kewajiban utamanya dalam belajar.

Dengan tema bertajuk “Spirit of the Game with Harmony”, lomba itu diharapkan dapat menumbuhkan nilai kompetitif dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam pelaksanaannya. 

Mahasiswi di Depok Tewas Dibunuh Kekasih, Polisi Ungkap Motifnya

Seperti diketahui, kompetisi e-sport itu akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan. Pertandingan dari kejuaraan Indonesian ESports Championship dapat disaksikan pada live YouTube IPB Esport sesuai dengan jadwal pertandingannya (hru)