Film Saranjana, Kota Ghaib dan Sebuah Cerita Mistis dari Kalimantan

Film Saranjana
Sumber :

Viva Bandung – Indonesia kembali memiliki sebuah film horor dengan tema yang unik. Sutradara Johansyah Jumberan atau Jo, resmi mengumumkan akan merilis film "Saranjana: Kota Ghaib" yang menampilkan kekayaan budaya dan adat istiadat Kalimantan.

Fakta Baru Soal Kebutaan Mantan Kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga

"Saranjana menurut saya genre horor yang sangat berbeda karena kebanyakan horor kan dari Jawa atau Sunda, kali ini ada sesuatu yang baru orisinal dari Kalimantan," kata Jo saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin, 11 September 2023.

Jo juga menambahkan bahwa selama ini Kalimantan lebih sering diperlihatkan dengan latar dokumenter atau drama. Namun masiih sedikit yang mengangkat kota yang selama ini menjadi perdebatan di dunia maya.

Masih Jadi Misteri, Kotak Hitam Pesawat Smart Aviation yang Jatuh di Kalimantan Belum Ditemukan

"Karena memang kalau genre drama atau apa ada ya yang diangkat, tapi kalau yang mistis, adat istiadat itu mungkin jarang sekali yang diangkat ke layar lebar," tuturnya.

Film tersebut akan menceritakan petualangan sebuah band asal Jakarta bernama "Signifikan" yang mengadakan tur konser di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Tepat di tengah tur, Shita (Adinda Azani) sang vokaliss band malah menghilang dengan misterius.

Pilot Pesawat Kargo Smart Aviation Ditemukan Selamat, Begini Kondisinya

Setelah melakukan penelusuran, anggota band lainnya meyakini bahwa Shita berada di Saranjana, sebuah kota ghaib yang diyakini oleh warga lokal sebagai kota yang modern dan maju. Selama tujuh hari, mereka akan memasuki kota Saranjana dengan berbagai kejadian horor dan mistis yang mengiringi perjalanan mereka.

Rencananya, film ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 26 Oktober 2023. Mereka telah merilis poster dan trailer resmi yang menampilkan jaran ceritanya.

Halaman Selanjutnya
img_title