5 Danau Angker di Puncang Gunung di Indonesia

Ranu Kumbolo
Sumber :
  • U-Report

BANDUNG – Ada beberapa danau angker di puncak gunung yang mungkin belum kamu ketahui. Selain mempunyai keindahan panorama alam yang begitu memukau, beberapa gunung di Indonesia mempunyai berbagai keunikan tersendiri. Bukan hanya hutan belantara, tapi beberapa gunung diketahui mempunyai danau yang sangat indah.

Ini 5 Tempat Wisata yang Dikenal Angker dan Dibaluti Kisah Mistis

Tapi, dibalik keindahan itu, beberapa diantaranya dinilai cukup horor. Masyarakat sekitar meyakini cerita mistis terkait beberapa danau tersebut. Bahkan, saking percayanya kisah itu akhirnya menjadi turun temurun sampai generasi setelahnya. Nah, berikut ulasan selengkapnya tentang danau angker di puncak gunung yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Danau Haberna

Bikin Merinding, Ini 5 Tempat Fenomenal dan Angker di Bandung

Danau angker di puncak gunung yang pertama berada di Gunung Trikora, Papua. Danau yang satu ini sangat kental dengan cerita mistisnya. Bahkan, pada waktu-waktu tertentu banyak yang mengatakan sering mendengar suara tangisan anak kecil. Konon katanya, anak kecil itu dikutuk lantaran sudah melanggar adat istiadat setempat. 

2. Ranu Kumbolo

5 Danau di Indonesia yang Punya Mitos Mengerikan, Berani Datang?

Untuk pecinta gunung, Ranu Kumbolo mungkin tak terdengar asing. Danau angker di puncak gunung ini berada di Gunung Semeru atau yang biasa dikenal dengan sebutan Mahameru. Ranu Kumbolo mempunyai cerita mistis terkait dengan seorang dewi yang ada di dalam danau tersebut. Konon, dia suka memperlihatkan diri di tengah danau. 

Biasanya, kehadiran sang dewi selalu diiringi dengan gumpalan kabut putih di tengah danau. Selain kisah dewi yang menjaga danau itu, ada cerita tentang kehadiran pocong yang sering memperlihatkan diri. Pocong itu kerap menakut-nakuti para pendaki. Tak heran bila Ranu Kumbolo menjadi salah satu danau yang angker.

Halaman Selanjutnya
img_title