Rekomendasi Objek Wisata Mangrove di Kalimantan Barat

Destinasi Mangrove di Kabupaten Mempawah
Destinasi Mangrove di Kabupaten Mempawah
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Kota Mempawah Kalimantan Barat terkenal banyak memiliki Destinasi wisata yang menarik dan mempesona. Salah satu objek wisata yang paling popular yaitu Wisata Mangrove.

Objek Wisata Mangrove ini berada di Desa Pasir, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.Tempat wisata ini buka setiap hari, dan gratis. Jarak tempuh sekitar 2 jam dari kota Pontianak. Saat dalam perjalanan menuju ke Objek wisata Mangrove anda akan melewati Kecamatan Siantan, Jungkat dan Kota Mempawah.

Objek wisata Mangrove oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan BPDAS Kalimantan Barat sudah beberapa kali dilakukan rehabilitasi. Hasil dari rehabilitasi tersebut hasilnya hutan mangrove semakin luas dan pesisir laut yang tergerus ombak saat ini kembali menjadi daratan.

Destinasi ini menyuguhkan panorama alam yang indah dan alami dengan suasana segar dan sejuk. Tempat wisata ini dibuka sejak tahun 2016, objek wisata ini telah banyak menarik kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempat wisata ini juga menyuguhkan sejumlah lokasi untuk berfoto Selvi dan hutan mangrove yang rimbun dan panorama laut yang sangat luas membentang dihadapan hutan bakau.

Kawasan konservasi ini juga telah berhasil mendatangkan ribuan orang wisatawan. Banyak aktivitas wisata yang dapat dinikmati di lokasi yang mengusung konsep edu-ekowisata. Selanjutnya hutan mangrove ini juga menjadi tempat berkembang biak kepiting, udang dan ikan.

Penasan bagaimana keindahan agrowisata mangrove, ayo ajak dan bawa sanak keluarga atau orang tercinta berkunjung kesana sembari menghilangkan kepenatan karena rutinitas sehari di kantor.

Halaman Selanjutnya
img_title