Tips dari Lukman Sardi Agar Anak Tak Kecanduan Gadget

Lukman Sardi
Sumber :
  • Instagram Lukman Sardi

Bandung – Artis Indonesia Lukman Sardi menuturkan bahwa mencegah anak agar tidak kecanduan gadget adalah hal penting. Baru-baru ini dia membagikan pengalaman dirinya dalam mendidik anak agar tidak kecanduan gedget.

Klaim Saldo DANA Gratis Anda Hari Ini, Rabu 24 April 2024

"Aku pada prinsipnya, kita enggak bisa menghalangi zaman itu bergerak, situasi bergerak, cuma kita sebagai orang tua harus tahu dan akhirnya bisa memfilter," kata Lukman Sardi kepada awak media di kawasan Tebet, Jakarta, beberapa waktu lalu seperti dikutip dari Intipseleb, Rabu (14/12/2022).

Lebih lanjut, Lukman Sardi menjelaskan bahwa orang tua harus bisa memberikan filter untuk anaknya. Selain itu, orang tua juga harus bisa memberikan contoh yang baik bagi anaknya.

Ditangkap Polisi Buntut Penistaan Agama Islam, TikToker Galih Loss: Saya Minta Maaf

"Aku lebih kepada memberikan pengertian, memberikan contoh. Kalau aku sebagai orang tua kayak gitu, lebih ke memberi pengertian dan memberi contoh melalui ngobrol dan segala macem," paparnya.

Menurutnya, anak harus sering dinasihati agar tidak melulu bersama gadget mereka. Pasalnya, lanjut dia, akan sangat berbahaya baginya jika memiliki ketergantungan pada gedget.

Jarang Ada yang Tahu, 3 Game Ini Bisa Hasilkan Saldo DANA Gratis

"Kayak misalnya, enggak bisa dipungkiri anak zaman sekarang ada gadget. Tapi kan kita bisa memfilter dengan waktu-waktu kan," tutur Lukman Sardi.

"Awalnya mungkin buat anak agak berat. Tapi, ketika kita terjun langsung, kita memberikan contoh, akhirnya buat mereka akan merasa nyaman juga berada di posisi seperti itu, bahwa mereka enggak selalu harus hidup dengan gadget," sambung ia menegaskan.

Halaman Selanjutnya
img_title