Cerita Cahya Kamila Mendampingi Nani Wijaya Sebelum Wafat

Artis Senior, Nani Wijaya
Sumber :
  • Instagram

Bandung – Nani Widjaja atau biasa disapa Nani Wijaya meninggal dunia di usia ke 79 tahun.Cahya Kamila yang merupakan anak dari Nani Wijaya merasakan kesedihan yang cukup mendalam atas kepergian sang ibunda, Nani Wijaya.

Asupan Ajaib! Ini Rahasia Makanan yang Bikin Anak Berkarakter Baik Ala dr. Zaidul Akbar

Cahya Kamila menjelaskan sakit yang dialami Nani Wijaya hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir. Hal tersebut disampaikan setelah pemakaman.

Dalam keterangannya, Nani Wijaya sempat dilarikan ke rumah sakit pada awal Februari 2023 dikarenakan mengalami masalah di pernapasan. Namun berada di IGD (Instalasi Gawat Darurat) tidak membuat kondisinya membaik, akhirnya aktris tersebut dilarikan ke ruang ICU (intensive care unit).

Otak Anak Cerdas Dimulai dari Usus Sehat? Begini Penjelasan Ahli tentang Hubungan Keduanya

"Terus di IGD nggak ada perbaikan, akhirnya ke ruangan ICU. Sebelumnya, ibu itu kan demensia, jadi organ tubuhnya juga sudah nggak terlalu responsif," kata Cahya Kamila kepada awak media di TPU (tempat pemakaman umumu) Karang Tengah, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 16 Maret 2023.

Cahya Kamila mengatakan bahwa kondisi Nani Wijaya sempat membaik, namun menurun lagi dalam dua minggu terakhir ini.

Profil Salim Said, Tokoh Pers Senior yang Kini Telah Menghembuskan Nafas Terakhir

“Dua pekan ini semakin menurun, tensinya rendah terus. Infeksinya belum sembuh akhirnya ada bakteri, bakteri yang apa gitu namanya, akhirnya makin menurun terus," ujarnya.

Sebelum meninggal dunia, Nani Wijaya beberapa kali melakukan transfusi darah. "Sebenarnya karena untuk trombosit dimasukkan ke badan gitu, tapi pas jam 03.28 WIB (hari ini) tambah menurun," Ucapnya lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title