Jenius! Putri Ariani Perlihatkan Cara Dirinya Membalas Komentar di Media Sosial

Putri Ariani
Sumber :

Viva Bandung – Putri Ariani saat ini tengah menjadi perbincangan netizen karena keberhasilannya mendapatkan Golden Buzzer di acara America's Got Talent. Netizen pun mulai mencari tahu sosok Putri Ariani. Namun banyak orang yang dikejutkan oleh balasan komentar langsung dari gadis tunanetra itu.

Membanggakan! Putri Ariani Raih Juara 4 Diajang AGT 2023, Dilirik Label Musik Amerika?

Dalam akun TikTok @dcptenayan, terlihat bahwa Putri Ariani ternyata memiliki cara unik dan berbeda saat memegang gawai miliknya. Putri mendekatkan gawai miliknya ke telinga dan mulai terdengar suara cepat. Rupanya, itu adalah cara Putri 'berinteraksi' dengan netizen yang berkomentar di akun media sosialnya.

Dengan bakatnya yang sudah dikenal publik, akivitas Putri pun menjadi sorotan netizen. Banyak orang yang penasaran bagaimana Putri membalas komentar di media sosial, padahal dirinya adalah seorang penyandang tunanetra.

Putri Ariani Jadi Top 4 American Got Talent 2023, Begini Kata Public Figure

Putri menjelaskan bahwa ponsel yang dipakainya adalah ponsel merek terkenal, namun bukan yang terbaru. Dari sana, Putri menjelaskan bahwa tersedia fitur khusus yang mempermudahnyna membalas komentar, meskipun tanpa melihat, namun melalui suara.

"Basically Putri pakainya hp Sams*ng lama guys, yang pake tombol home care," terang Putri Ariani.

Cristiano Ronaldo Temui Seorang Pelukis Difabel asal Iran

Putri melanjutkan bahwa dalam ponsel itu dipasangi aplikasi yang mempermudah pengguna disabilitas seperti dirinya. Dia juga menyarankan agar para pengguna media sosial disabilitas untuk mencari dan memakai aplikasi tersebut.

"Untuk aplikasinya Putri pakai aplikasi Talkback. Ini sudah bawaan google sebenarnya. Tinggal diinstall," beber Putri. Lebih dalam, Putri Ariani mengaku memakai aplikasi tersebut sangat membantunya 'mendengar' apa yang perlu dibacanya. Sebab, Putri pun mengaku cukup kesulitan apabila tak memakai aplikasi tersebut untuk interaksi dengan pengguna media sosial lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title