Jourdy Pranata Rela Diet dan Tumbuhkan Kumis demi Perannya di Film Susuk: Kutukan Kecantikan

Jourdy Pranata
Sumber :

Viva Bandung – Jourdy Pranata kembali berperan di sebuah film layar lebar. Kali ini dia berperan dalam film "Susuk: Kutukan Kecantikan", sebuah film horor tentang kehidupan seorang PSK yang mengerikan karena memakai susuk itu. Di sini, Jourdy berperan sebagai Arman, seorang sopir taksi.

Sinopsis A Haunting in Venice, Film yang Hadirkan Petualangan

Menurut Jourdy, karakter itu sangat bertolak belakang dengan kepribadiannya di dunia nyata. Ada banyak hal yang harus disesuaikan, mulai dari pendalaman karakter hingga kesesuaian penampilan.

Dalam film horor ini, penonton akan melihat Jourdy Pranata dengan kumis yang cukup tebal dan postur tubuh yang lebih kurus. Berbeda dari film-film yang lain, Jourdy mengaku ini adalah kali pertamanya memiliki kumis untuk karakter yang diperankan. 

Hanggini Memerankan Hantu dalam film After Life: Tantangan yang Unik Baginya

"Kalau aku memutuskan untuk berkumis dan jujur aku menurunkan berat badan lumayan drastis karena menurutku seorang sopir suka begadang, terus hidupnya hanya di dalam mobil, terus suka keliling, dan istirahatnya kurang. Jadi aku memutuskan untuk mengambil tubuh Arman seperti itu," kata Jourdy Pranata, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat 28 Juli 2023.

Sifat Arman dalam film ini cenderung menjadi orang yang acuh terhadap hidupnya sendiri. Ia juga memiliki rasa cinta terhadap karakter utama, Laras (Hana Malasan), yang bertepuk sebelah tangan. Arman pun berusaha membantu Laras mengatasi masalahnya dengan susuk sehingga tidak berpikir banyak untuk hidupnya sendiri. 

Sitha Marino Mengaku Ketakutan Alami Banyak Hal Mistis ketika Syuting Film Horor

Jourdy juga ingin menggambarkan sosok Arman sebagai seorang pria yang berusaha keras mempertahankan hidupnya dengan bekerja sebagai sopir taksi.

"Kenapa berkumis karena dia sudah tidak peduli dengan penampilan. Dia sudah ngga peduli dengan hidupnya karena dia hanya ingin bertahan hidup sama bagaimana cara orang di sekitarnya itu aman tentram," terang Jourdy.

Halaman Selanjutnya
img_title