Ucap Syahadat Sebagai Bahan Lelucon, Denny Sumargo: Tidak Masalah

Denny Sumargo dan istrinya, Olivia Allan
Sumber :
  • VIVA.co.id

BandungDenny Sumargo menjelaskan persyaratan untuk menjadi seorang mualaf. Menurut Densu, seseorang tidak bisa dengan mudah menjadi mualaf dan mengadopsi agama Islam.

Nikita Mirzani Bantah Kebohongan Vadel Badjideh dan Keluarga: "Masa Depan Lolly Hancur!"

Menurutnya, terdapat beberapa kondisi tambahan yang juga perlu terpenuhi sebelum seseorang yakin untuk menerima ajaran Islam. Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah adanya sosok mentor dan juga pengawas.

"Ya kan sekarang ketika orang mengucap kalimat syahadat ya kan, dia berbicara gitu terus dituntun gitu kan. Terus itu kan ada ritualnya. Nggak mungkin kemudian dia menjadi sah begitu aja kan. Ada mesti diucapkannya bersama dengan siapa, terus apa, dan ada saksi segala macam begitu kan?” pungkas Denny Sumargo.

Disebut 'Tukang Semir' oleh Nikita Mirzani, Ini Respon Vadel Badjideh

Selain itu, Denny Sumargo membantah tuduhan bahwa ia telah menganggap kalimat syahadat sebagai bahan lelucon, ia menyatakan bahwa tidak ada masalah baginya dalam mengucapkan dua kalimat syahadat di depan Dery.

“Karena buat gue sebenarnya nggak ada masalah. Apa sih masalahnya gitu loh ketika lu mengucapkan kalimat syadahat. What is the problem? Buat orang lain, kalau mungkin agama lain ketika itu menjadi problem, ya gue tidak masalah,” kata Denny Sumargo dikutip dari podcast kanal YouTube Kasisolusi, Sabtu (23/12/2023). 

Ayah Kandung Lolly Sakit Hati, Nikita Mirzani Ungkap Perilaku Buruk Putrinya

Bahkan, masyarakat di Indonesia masih geger dengan berita tentang YouTuber Denny Sumargo yang mengucapkan dua kalimat syahadat bersama dengan bimbingan dari Dery Kasisolusi, mantan anggota band Vierra.

“Tapi kalau buat gue sebagai individu ya nggak ada masalah. Emang masalahnya apa? Kalimat syahadat emang ada jahatnya dimana? Kemudian kalau kemudian lu mengucapkan itu emang kenapa? Menjadi Islam? Terus kenapa?” tambahnya.