Piala Dunia : Pemain Timnas Inggris Cukur Bulu Kaki

Mohamed Salah Top Skor Liga Inggris
Sumber :
  • Reuters

BANDUNG -Berbagai cara dilakukan pemain untuk meningkatkan performa di lapangan. Namun ada tindakan yang agak asing terdengar oleh masyarakat awam soal cara membuat pesepakbola menjadi lebih jago. Ya, yang dimaksud adalah mencukur bulu kaki. Diyakini cara tersebut cukup manjur.

Menyesal Cerai dari Dewi Perssik, Saipul Jamil: Goyangnya Jago

Bahkan jelang Piala Dunia 2022 ini, sejumlah pemain Timnas Inggris melakukannya. Ben White, Kieran Trippier, dan Kyle Walker dalam sesi latihan terbaru, tampak memiliki kaki mulus, alias tanpa bulu.

Diyakini mereka mencontoh yang dilakukan oleh legenda Inggris, Gary Lineker pada Piala Dunia 1986 di Meksiko, di mana dia berhasil menjadi top scorer.

Hansi Flick Dipecat dari Timnas Jerman, Inilah 2 Kandidat Terkuat Penggantinya

Tapi bagaimana bisa cara itu bisa meningkatkan performa pemain di lapangan? Ditulis Daily Star, mengutip situs GetHyped, kaki yang memiliki bulu akan menyebabkan lebih banyak friksi antara permukaan lapangan dengan kaki. Itu kemudian berisiko menimbulkan luka lecet.

Dengan mencukur bulu kaki, maka pemain bisa lebih mudah melakukan sliding tackle. Meski belum ada penjelasan secara sains, tapi hal tersebut sudah mendapat pengakuan dari banyak pemain yang mempraktekkan.

Kalah dari Jepang, Nasib Pelatih Timnas Jerman Ada di Ujung Tanduk

Lebih dari itu, sebagian percaya kalau kaki yang mulus bisa meningkakan aerodinamis, sehingga mampu berlari lebih cepat.

Tapi dari semua itu, yang paling masuk akal, ialah dengan hilangnya bula kaki, akan memudahkan pemain ketika menjalani pijat usai atau sebelum bertanding bila dibutuhkan.

Halaman Selanjutnya
img_title