Timnas Inggris Menjadi Juara, Kiper Manchester City Tidak Kebobolan di EURO U-21 2023

Timnas Inggris Juara EURO U-21
Sumber :

Viva Bandung – Timnas Inggris berhasil menjadi juara di EURO U-21 2023. Hal ini tidak lepas dari kegemilangan James Trafford. Kiper dari Manchester City ini selalu clean sheet atau tidak kebobolan dalam enam pertandingan selama turnamen berlangsung di Rumania dan Georgia ini.

Manchester United 'Pede' Juara Liga Champions Musim Ini

Trafford menjadi pemain pertama yang tidak pernah kebobolan sepanjang sejarah EURO U-21. Penampilan yang gemilang dari pemain berumur 20 tahun ini kembali ditunjukkand alam partai final melawan Spanyol di Adjarabet Arena, Georgia, pada 8 Juli 2023 lalu.

Spanyol memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di menit 90+9. Namun James Trafford bisa menggagalkan penalti yang diambil oleh Abel Ruiz. Inggris pun mempertahankan skor 1-0 sekaligus merebut gelar EURO U-21 untuk ketiga kalinya.

Prediksi Pertandingan Piala Liga Inggris, New Castle United Lawan Manchester City

"Dia tampil luar biasa sepanjang turnamen. Tak kebobolan satu pun gol adalah pencapaian yang luar biasa. Dia bagian yang sangat penting untuk kami, yang bisa bermain dari belakang hingga bermain terus ke depan," kata manajer Inggris U-21, Lee Carsley dilansir BBC Sport.

Trafford sudah memperkuat Manchester City sejak tahun 2021 lalu. Namun dirinya belum pernah diturunkan dan selalu dipinjamkan kepada The Citizens.

Prediksi Premier League, Manchester City Lawan Nottingham Forest

ManCity meminjamkan James Trafford ke Accrington Stanley dan Bolton Wanderers. Di bursa transfer musim panas ini, ManCity menjual Trafford ke Burnley seharga  £19 juta atau setara Rp370,7 miliar.