Hasil Piala Dunia 2022 : Timnas Inggris Bungkam Iran 6-2

Timnas Inggris
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorldCup

BANDUNG - Timnas Inggris berhasil menaklukkan Iran dengan skor 6-2 dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2022, di Stadion Internasional Khalifa, pada Senin malam WIB, 21 November 2022. 

Makin Pelik! Jadon Sancho Didesak Minta Maaf kepada Erik Ten Hag

Di laga tersebut, Inggris berhasil menghancurkan Iran. Selepas kick off, Inggris coba mengambil inisiatif penguasaan bola. Sementara itu, Timnas Iran menerapkan skema defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Pertandingan memasuki menit kedelapan, Inggris memperoleh peluang melalui situasi bola. Berawal dari umpan tendangan bebas Kieran Trippier yang mengarah ke kotak penalti, tapi sayang, tandukan Harry Maguire masih ditepis kiper Iran, Alireza Beiranvand. 

Kapten Arsenal Ini Jadi Ancaman bagi Tottenham Hotspur

Petaka menimpa Iran saat pertandingan memasuki menit ke-19. Penjaga gawang mereka, Alireza Beiranvand harus ditarik keluar lapangan karena cedera dan digantikan oleh kiper cadangan, Hossein Hosseini.

Menit 30, Inggris nyaris membuka keunggulan. Akan tetapi, sepakan Mason Mount usai memanfaatkan umpan Bukayo Saka masih melenceng tipis di sebelah kiri gawang Iran.

Bayern Munich Pesta 7 Gol, Harry Kane Sumbang Dua Gol

Upaya Inggris untuk memecah kebuntuan kembali gagal pada menit 32. Sundulan Maguire usai menerima umpan sepak pojok dari Kieran Trippier masih mengenai mistar gawang Iran. 

Gol yang dinanti Inggris akhirnya terwujud saat pertandingan memasuki menit 35. Jude Bellingham berhasil memasukkan bola ke gawang Iran dengan sundulannya setelah mengoptimalkan umpan silang terukur dari Luke Shaw.

Halaman Selanjutnya
img_title