Hasil Piala Dunia 2022: Timnas Wales Tumbang Dihajar Timnas Iran 2-0

Timnas Iran vs Timnas Wales
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorlCup

BANDUNGTimnas Iran berhasil menaklukan Timnas Timnas Wales 2-0 dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, pada Jumat, 25 November 2022.

Hansi Flick Dipecat dari Timnas Jerman, Inilah 2 Kandidat Terkuat Penggantinya

Dalam laga babak pertama sempat imbang, namun pada babak kedua Timnas Wales kalah telak dengan skor 2-0.

Di babak pertama Timnas Iran memberikan kejutan pada menit ke 16 Ali Gholizadeh memanfaatkan operan Sadar Azmoun berhasil membobol gawang Wales tapi gol tersebut dianulir oleh wasit berdasarkan pertimbangan Video Assistant Referee (VAR) karena offside.

Kalah dari Jepang, Nasib Pelatih Timnas Jerman Ada di Ujung Tanduk

Kedua kesebelasan berusaha mencetak gol pembuka sebelum turun minum, tapi tidak ada yang membuahkan hasil. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Dilansir dari viva.co.id Timnas Iran langsung tancap gas memasuki babak kedua. Ada dua percobaan dari Tim Melli pada menit ke-51 yang membentur tiang. Pertama, bola sepakan Sardar Azmoun dari skema serangan balik. Selanjutnya tembakan jarak jauh Ali Gholizadeh.

Timnas Turkmenistan Antusias Hadapi Indonesia, Inilah yang Dicari!

Iran kembali membuat kans emas pada menit ke-73. Bola sepakan mendatar Saeid Ezatollahi dari luar kotak penalti bisa ditepis Wayne Hennessey.

Hennessey melakukan sapuan ceroboh di luar kotak penalti yang membahayakan Mehdi Taremi pada menit ke-85. Wasit mengeluarkan kartu kuning.

Halaman Selanjutnya
img_title