Casemiro Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Brasil vs Swiss

Timnas Brasil vs Timnas Swiss
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorldCup

BANDUNG – Timnas Brasil memastikan lolos ke babak 16 besar setelah berhasil mengalahkan Timnas Swiss dengan skor tipis 1-0 di Grup G yang berlangsung di Stadium 974 Ras Abu Aboud, Qatar, pada Selasa 29 November 2022 dini hari.

Hansi Flick Dipecat dari Timnas Jerman, Inilah 2 Kandidat Terkuat Penggantinya

Gol semata wayang Brasil dicetak oleh Casemero pada menit ke-83 melalui tendangan kerasnya yang meluncur deras ke gawang Swis yang tidak mampu dihalau ole Yann Sommer.

Tim Samba menang 1-0. Brasil memulai duel dengan agresivitas tinggi guna mencari gol cepat di awal laga. Vinicius Junior, Raphinha, dan Richarlison bebar-benar menjadi ancaman nyata bagi barisan pertahanan Swiss.

Kalah dari Jepang, Nasib Pelatih Timnas Jerman Ada di Ujung Tanduk

Dilansir dari viva.co.id Tim Samba mendapatkan peluang di menit 12. Kerja sama Lucas Paqueta membuka ruang untuk Richarlison dan Vinicius. Tapi, Nico Elvedi lebih cepat memutus aliran bola. Brasil kembali mengancam di menit 27.

Vinicius melepaskan tembakan yang masih bisa diamankan oleh kiper Yann Sommer. Sementara, Swiss masih kesulitan menembus pertahanan Brasil. Skor kacamata masih menghiasi babak pertama. Pelatih Brasil, Tite, melakukan perubahan di awal babak kedua. Berharap lini serang tampil lebih tajam.

Timnas Turkmenistan Antusias Hadapi Indonesia, Inilah yang Dicari!

Swiss sempat membuat para defender Seleccao bekerja keras di menit 53. Silvan Widmer mengirimkan umpan dari sisi kiri yang hampir saja berhasil disambut oleh Fabian Rieder. Bola liar didapat oleh Djibril Sow yang bisa diblok oleh Alex Sandro.

Brasil sempat bersorak di menit 64 setelah Vinicius menyarangkan bola ke gawang Swiss. Namun, tak berselang lama gol itu dianulir lantaran Richarlison dianggap sudah berada dalam posisi offside meski tak menyentuh bola.

Halaman Selanjutnya
img_title