Timnas Argentina Lolos ke Babak 16 Besar setelah Bungkam Polandia 2-0

Timnas Argentina vs Timnas Polandia
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorldCup

BANDUNG - Timnas memastikan lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Timnas Polandia dengan skor 2-0 dalam laga Grup C di Stadium 974 pada Kamis, 1 Desember 2022.

Ramadhan Sananta Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Geser Posisi Lionel Messi

Sejak babak pertama dimulai Timnas Argentina berinisiatif melakukan Serangan ke pertahanan Polandia hingga pertahanan Polandia kerepotan. Tapi kiper Polandia Wojciech Szczesny cukup tangguh sehingga bisa menyelamatkan gawang yang di jaganya.

Dilansir dari Viva.co.id Argentina mendapatkan peluang emas di menit 39. Setelah melihat VAR, wasit Danny Makkelie menunjuk titik putih untik Albiceleste. Szczesny melanggar Messi di kotak terlarang.

Lionel Messi Absen ketika Inter Miami Kalah, Inilah Alasannya

Apes, Messi gagal membuka keunggulan Argentina. Tendangan penalti La Pulga dipatahkan oleh Szczesny. Kiper Juventus tersebut benar-benar menjadi momok untuk Albiceleste di babak pertama.

Kebuntuan Argentina akhirnya pecah di menit 46. Umpan silang Nahuel Molina diselesaikan dengan sempurna oleh Alexis Mac Allister. Di menit 67, Argentina menggandakan kedudukan. Kali ini, tendangan Julian Alvarez memperdaya Szczesny.

Lionel Messi Tak Main, Inter Miami Gagal Kalahkan Peringkat 2 Klasemen MLS

Pemain Timnas Argentina Lionel Messi

Photo :
  • Twitter@FIFAWorlCup

Skor 2-0 untuk kemenangan Argentina bertahan hingga laga usai. Argentina lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D dengan 6 poin. Meski kalah, Polandia tetap lolos ke babak 16 besar. Mereka memiliki poin sama dengan Meksiko (4) namun unggul dalam selisih gol.

Halaman Selanjutnya
img_title