5 Fakta Mengerikan Duel Timnas Prancis vs Argentina Final Piala Dunia

Timnas Argentina vs Timnas Australia
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorldCup

BANDUNG – Partai final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Timnas Argentina vs Timnas Prancis pada Minggu, 18 Desember 2022. Duel dua tim ini akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium. Pada pukul 22.00 WIB.

Ramadhan Sananta Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Geser Posisi Lionel Messi

Menjadi final ideal di ajang empat tahunan ini sebab kedua berstatus tim superior yang memiliki peluang yang sama untuk meraih trofi.

Les Blues sebelumnya menyegel tiket final usai meraih kemenangan atas tim kejutan Maroko dengan skor 2-0. Di final ini Prancis membawa ambisi untuk mempertahankan gelar juara bertahan.

Lionel Messi Absen ketika Inter Miami Kalah, Inilah Alasannya

Sementara Argentina lolos ke final dengan mengalahkan Kroasia tiga gol tanpa balas. Bagi Argentina, kemenangan ini menjadi sebuah hadiah bagi sang maestro, Lionel Messi yang dikabarkan menutup kariernya bersama Argentina di Piala Dunia 2022.

Pisarenko Dan berikut lima fakta menarik lain jelang duel Prancis versus Argentina dilansir dari viva.co.id dan berbagai sumber:

Kemungkinan Mbappe Tinggalkan PSG, Presiden LaLiga Senang

1. Andai Prancis menang, sang pelatih Didier Deschamps akan menyamai rekor Vittorio Pozzo sebagai pelatih yang memenangkan Piala Dunia 2 kali beruntun. Capaian itu dilakukan Pozzo ketika menangani Timnas Italia dan menang pada Piala Dunia 1934 dan 1938.

2. Bagi Argentina ini adalah final Piala Dunia keenamnya setelah menang pada 1978 dan 1986, namun kalah pada 1930, 1990, dan 2014.

Halaman Selanjutnya
img_title