Gerardo Martino, Mantan Pelatih Barcelona dan Argentina akan Jadi Pelatih di Inter Miami, Bertemu Me

Gerardo Martino
Sumber :

Viva Bandung – Inter Miami menunjuk Gerardo Martino, ex pelatih Barcelona dan Argentina untuk memimpin tim Major League Soccer, menyiapkan reuni dengan rekan negaranya, Lionel Messi.

Sempat Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia, Pelatih Cesar Luis Kini Telah Tiada

Martino yang dikenal juga dengan sebutan "Tata" melatih Messi bersama klub Spanyol dan tim nasional di negaranya.

Baru-baru ini, dia juga bertanggung jawab atas Meksiko dan sebelumnya bekerja di MLS dengan Atlanta United, memenangkan gelar pada tahun 2018.

Ramadhan Sananta Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Geser Posisi Lionel Messi

Kedatangan Martino ini tentu sangat diharapkan setelah Miami, tim terbawah di Wilayah Timur, memecat pelatih asal Inggris, Phil Neville.

Kini pelatih berusia 60 tahun tersebut akan mengambil alih tim, dari Javier Morales sementara, setelah dokumentasi pekerjaannya selesai.

Lionel Messi Absen ketika Inter Miami Kalah, Inilah Alasannya

"Kami sangat senang bisa menyambut Tata ke Inter Miami. Kami merasa dia adalah pelatih yang sesuai dengan ambisi kami sebagai klub dan kami optimis dengan apa yang bisa kami capai bersama," ujar Managing Owner Inter Miami Jorge Mas. 

"Tata telah melatih di level tertinggi dan kami percaya bahwa pengalaman akan sangat bermanfaat bagi kami karena kami bertujuan untuk bersaing memperebutkan gelar di sini," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title