Mancini Mundur dari Timnas Italia, Situasi Pelik Inilah Alasannya

Mancini
Sumber :

Viva Bandung – Roberto Mancini memundurkan diri dari Timnas Italia. Dia meletakkan jabatannya setelah menangani Gli Azzurri sejak tahun 2018 silam.

Menang dari Lecce, Juventus Tidak Mainkan Si Pencetak Gol Memalukan

Tidak banyak yang menyangka bahwa Mancini akan mengambil keputusan ini. Pasti banyak yang mempertanyakan alasan di balik keputusan penting tersebut.

Dalam kolom di Football Italia, Jurnalis Susy Campanale menulis bahwa mundurnya Mancini memang cukup mengejutkan banyak pihak. Namun hal itu juga sesuatu yang bisa dipahami. Beberapa bulan terakhir, allenatore bergelut dengan masalah yang pelik.

Juventus Makin Panas dengan Bonucci, Ini Respons Allegri

Ada banyak faktor yang membuatnya mundur, di antaranya tekanan. Belum lama ini Mancini diberi tugas tambahan menjadi koordinator Timnas Italia secara keseluruhan, termasuk di level usia.

Terbosan yang coba dibuat FIGC untuk bisa lebih memaksimalkan dan memperlancar jalur regenerasi dalam tim. Namun itu secara bersamaan membuat beban dan tanggung jawab yang lebih besar buat Mancio.

Kiper Makedonia Utara Memakai Jersey Gianluigi Buffon Menjelang Laga Melawan Italia

Dia menjadi semakin dilarang berbuat salah, karena punya tanggung jawab pada semua level timnas.

Hal lain, ada dugaan kurang harmonisnya FIGC dengan staff pelatih dari Mancini. Alberico Evani dianggap yang paling vokal selama ini, contohnya ketika awal tahun dia mengkritik kehadiran Leonardo Bonucci yang dianggap sudah tak tangguh dalam skuad timnas.

Halaman Selanjutnya
img_title