5 Makanan dan Minuman yang Harus Dikonsumsi saat Sakit

Ilustrasi flu
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Musim sakit seperti flu ada di depan kita, tetapi itu bahkan bukan hal terburuk yang harus ditakuti. Para ahli juga telah memperingatkan orang-orang tentang tridemi tahun ini, yang merupakan hasil dari peningkatan kasus RSV, kasus flu, dan pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. 

Berikut Durasi Tidur yang Ideal, Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Mental Sehat

Meskipun hal ini tidak dapat dihindari 100 persen, ada beberapa cara untuk mempersiapkan kemungkinan infeksi pada musim dingin ini. Pertama-tama, penting untuk mempersiapkan tubuh kita dengan berfokus pada sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Untuk mempersiapkan sistem kekebalan Anda, CDC merekomendasikan hal-hal seperti menjaga pola makan seimbang, berolahraga, mengonsumsi vitamin, menurunkan konsumsi alkohol, dan tidur nyenyak setiap malam. 

Makan Sedikit Tapi Cepat Kenyang? Awas, Ini Tanda Bahaya Kesehatan yang Tak Boleh Diabaikan

Langkah-langkah ini dapat membantu kita memiliki kekebalan yang lebih sehat, tetapi selalu ada kemungkinan Anda masih terkena pilek atau flu. Ketika ini terjadi, penting untuk menyiapkan dapur dan lemari es Anda dengan makanan yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang makanan mana yang akan membantu mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat dan cukup kuat untuk menghadapi musim dingin dan flu, kami bertanya kepada ahli gizi tentang makanan yang mereka sukai saat mereka sakit, seperti dilansir dari Times of India.

Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan, Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar

1. Buah dan Sayuran Berwarna-warni

Menyimpan beberapa produk berwarna-warni di tangan ketika Anda sakit dapat membantu Anda bangkit kembali lebih cepat.

Halaman Selanjutnya
img_title