Mengejutkan, Ini 3 Manfaat Berhubungan Seks Memasuki Usia 50-an

Ilustrasi pasutri
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Penelitian telah menemukan bahwa manfaat seks melampaui kesenangan. Aktivitas seksual, dengan atau tanpa pasangan, hadir dengan banyak manfaat kesehatan dan ada banyak penelitian yang membuktikan banyak dampak positif pada kesehatan Anda.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Terlebih lagi, Anda tidak pernah terlalu tua untuk berhubungan seks. Faktanya, seks bisa sangat bermanfaat bagi orang-orang seiring bertambahnya usia.

Dilansir dari Times of India, menurut para ahli kesehatan, seks dapat memiliki banyak manfaat kesehatan medis bagi orang-orang seiring bertambahnya usia. Lebih jauh, itu juga dapat meningkatkan kesehatan psikologis dan emosional orang. 

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Seks juga memiliki kekuatan untuk memperkuat hubungan kita, meningkatkan harga diri dan meningkatkan rasa identitas kita, menurut para ahli. Berikut adalah manfaat kesehatan yang mengejutkan dari seks, yang didukung oleh penelitian.

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Sebuah studi yang diterbitkan dalam The American Journal of Cardiology menemukan bahwa pria yang berhubungan seks setidaknya dua kali seminggu memiliki kemungkinan 50 persen lebih kecil untuk meninggal karena penyakit jantung, dibandingkan dengan pria yang berhubungan seks hanya sekali sebulan.

Dalam kasus wanita, sebuah analisis besar menemukan bahwa wanita yang puas dengan kehidupan seksnya cenderung tidak memiliki penyakit arteri perifer (PAD). PAD adalah suatu kondisi yang mempersempit arteri, terutama di kaki, dan meningkatkan risiko stroke.

Halaman Selanjutnya
img_title