Ternyata Ini Manfaat Berhubungan Seks Sebelum Tidur

Ilustrasi pasutri
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Sulit tidur nyenyak? Mungkin jawabannya ada pada rutin berhubungan seks dengan pasangan. Bukan tanpa alasan, banyak penelitian yang menemukan kaitan antara tidur nyenyak dengan seks sebelum tidur.

Ada Masalah dengan Asam Lambung? Berikut 5 Manfaat Puasa untuk Penderita GERD

Penelitian dan banyak bukti lainnya telah menunjukkan seks solo atau dengan pasangan dapat meningkatkan kualitas tidur.

Dalam sebuah penelitian terhadap hampir 800 orang dewasa, hampir 71 persen mengatakan kualitas tidur mereka membaik setelah berhubungan seks dengan pasangan atau pun masturbasi hingga orgasme menyebabkan peningkatan kualitas tidur lebih dari 50 persen responden.

Kisah Nenek Usia 70 Tahun Rela Jadi PSK, Hanya Dibayar Rp4 Ribu

Seks dengan pasangan dan masturbasi juga membantu orang tertidur lebih cepat. Inilah manfaat seks dalam meningkatkan kualitas tidur dan kesehatan secara keseluruhan, dikutip laman Health Grades.

Seks melepaskan hormon yang memfasilitasi tidur

Benarkah Tidur saat Puasa Bisa Mendapat Pahala? Simak Penjelasan Ulama

Aktivitas seksual menyebabkan tubuh melepaskan oksitosin ekstra, yang disebut hormon cinta yang membantu orang merasa terhubung satu sama lain.

Tubuh juga mengeluarkan lebih banyak prolaktin, hormon perasaan senang lainnya, sebagai respons terhadap aktivitas seksual. Kadar prolaktin paling tinggi saat orgasme terjadi selama hubungan seksual.

Halaman Selanjutnya
img_title